DEWAN DAKWAH SUMUT PEDULI UMMAT

adabika. Siantar, 21 Juli 2021

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Sumut melakukan aksi Peduli Ummat melalui Tebar Qurban di 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan melalui Dewan Da’wah kabupaten/Kota. Salah satunya di Kabupaten Simalungun. Tepatnya di Nagori Saran Padang Kecamatan Dolok Silau.
DD Sumut mengirimkan satu ekor lembu dengan berat mencapai 100kg dan seekor kambing.

Penyembelihan pada hari Rabu, 21 Juli 2021 dihadiri dan disaksikan oleh Ketua DD Simalungun Bapak HM. Bu Syafi’i, Sekretaris Bapak Hamzah Purba dan Ketua Dewan Syuro, Ustadz H.Abdul Halim Lubis sekaligus sebagai Ketum MUI Simalungun.

Di lokasi Kantor KUA kecamatan Dolok Silau Ustadz Halim menyampaikan tausyiah di hadapan para Tokoh agama, staf KUA dan tokoh masyarakat setempat.

Diharapkan daging hewan qurban dari Dewan Dakwah tersebut dapat dinikmati oleh Dr lebih kurang 120 KK di Nagori Saran Padang dan sekitarnya. Kiranya hal ini dapat mempererat silaturahmi sesama muslim bahkan saudara yang berlainan agama.

Pak Syafi’i pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa periode awal ini saya berusaha untuk melakukan yang terbaik
Sekretaris DD Simalungun, Hamzah Purba juga meminta supaya akhir Agustus akan diadakan silaturrahmi dan pengajian di kecamatan Dolok Silau. Dan daksm Waktu dekat diharapkan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kecamatan Dolok Silau bisa terbentuk sebagai Dewan Da’wah kecamatan yang pertama di Simalungun.
(hp/sml).

MUHAMMAD SYAFII SARAGIH

Saya Guru dan Dosen, suka Menulis dan Meneliti, sudah Menulis beberapa buku yang terbit di penerbit Mayor. dan mengisi pelatihan baik umum maupun mahasiswa. KontaK Person: 0852 6194 1878

One thought on “DEWAN DAKWAH SUMUT PEDULI UMMAT

  • 21/07/2021 at 14:26
    Permalink

    Words can be swords to attack the world (hp/ddsml/

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.